Selamat Datang Di gemstone-guans. Bagi para penggemar batu permata dan batu gambar kami sangat berterima kasih atas saran & pendapat anda untuk saling berbagi pengetahuan disini untuk menjalin persahabatan di jejaringan sosial di dunia maya

Rabu, 14 Desember 2011

ZIRCON

 
VARIASI WARNA: Bening,Kuning, Coklat, Merah, Ungu, Biru, Hijau.
KADAR TRANSPARANSI: Transparan, Transulan.
KILAP POLIS: Kilap intan.
INDEKS BIAS: 1,777 - 1,987.
KADAR KERAS: 6,5 – 7,5.
BERAT JENIS: 3,90 – 4,71.
FORMULA KIMIA: Zp(SiO4)
SISTEM KRISTAL: Tetragonal.
WILAYAH PENGHASIL: Thailand, Srilangka, Kamboja, Myanmar, Vietnam, Tanzania, Perancis, Pegunungan ural di Rusia Bangkok ( pusat pengasahan dan pemasaran terbesar di dunia).
AURA BATU: Mempertajam pengamatan,memperbaiki sikap hidup.

Zircon termasuk salah satu jenis sangat tinggi kadar berat jenis nya (4,7) karena mengandung unsur uranium. Zircon terdiri atas Zirkonium dan Kierzelzuur dan yang member warna adalah ijzeroxyde. Zircon jika dpanaskan berganti-ganti warnanya misalnya Zircon kuning dipanaskan menjadi biru. Jika terus dipanaskan menjadi semu hijau. Zircon jika  di asah Faset  akan menjadi Intan Matura. Nama ini diambil dari nama tempat Matura di daerah Sailan. Oleh karena itu kita harus berhati-hati membeli intan jangan sampai keliru membeli intan matura.

Zircon adalah batu yang memiliki kecemerlangan sangat tinggi dan kilauannya seperti berlian. Cubic Zircon adalah batu buatan manusia dengan unsur kimiawi yang berbeda. Sebelum Cubic Zircon dijual di pasaran awal tahun 1970-an, Zircon tanpa warna banyak di gunakan sebagai pengganti berlian sehingga banyak yang beranggapan Zircon adalah batu palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar