Selamat Datang Di gemstone-guans. Bagi para penggemar batu permata dan batu gambar kami sangat berterima kasih atas saran & pendapat anda untuk saling berbagi pengetahuan disini untuk menjalin persahabatan di jejaringan sosial di dunia maya

Rabu, 14 Desember 2011

GARNET

 Almandine Garnet

VARIASI WARNA: Merah, kecoklatan, Keungunan, hijau, dll.
KADAR TRANSPARANSI: Transparan, Transulan, Opak.
KILAP POLIS: Kilap kaca, Kilap minyak.
INDEKS BIAS: 1,730 - 1,810.
KADAR KERAS: 7 – 7,5.
BERAT JENIS: 2,67 – 2,78.
FORMULA KIMIA: Mg3AI2(SiO4)
SISTEM KRISTAL: Isometrik.
WILAYAH PENGHASIL: Rusia, Namibia, Mexico, Srilangka, India, Kenya, Tanzania, Brazil, Italy, Amerika, Afrika, Kenya, Myanmar, Afganistan, Madagaskar.
AURA BATU: menumbuhkan toleransi,dan memperbaiki sikap hidup seseorang.


STAR GARNET

Garnet berasal dari bahasa latin Granatium yang artinya seperti biji pada buah delima karena warnanya merah seperti biji buah delima. Garnet mempunyai mineral berunsur silica seperti almandine, pyrope, Spessartine, grossular, andradite, uvavorit,demantoid. Varitas Almandine dengan warna merah keunguan, Pyrope dengan warna kecoklatan dan Spessartine dengan warna kekuningan. Varitas warna lainnya termasuk grossular, andradite, uvavorit, demantoid tak kalah indah nya tapi kurang di kenal.
Almadine Garnet yang opak sering kali menampilkan efek Star berkas sinar empat dan berberkas sinar Enam bila kita asah polosan. Garnet star sangat popoler di Indonesia, tapi sayang kebanyakan retak retak jarang ketemu yang mulus, bila bisa temukan kualitas yang bagus tanpa retak. Harga bisa menyaingi batu yang lain.

Pyrope Garnet
Almandine garnet dan Pyrope Garnet sering kali kita jumpai dalam perdagangan batu permata. Almandine garnet kecoklatan mengandung besi alumunium garnet berwarna merah kecoklatan atau keunguan. Pyrope Garnet mengandung magnesium alumunium Garnet berwarna lebih merah.



Hessonite Garnet

Spessartine dan Hessonite Garnet adalah berrwarna orange kekuningan, orange kemerahan atau orange kecoklatan.

Andradite Garnet

Andradite Garnet mengandung Calcium besi Garnet memiliki varietas Demantoid, berwarna hijau yang sangat indah dan mahal harganya dengan cirri khas inklusi berbentuk ekor kuda warna keemasan.

Demantoid Garnet

Note the unusually fine horsetail inclusion under magnification.

Demantoid di nilai paling untuk melengkapi top di antara semua varitas garnet yang lain, Banyak para kolektor berburu Garnet ini.

Tsavorite Garnet

Grossolar Garnet mengandung calcium alumunium Garnet yang memiliki varitas Tsavorite hijau seperti  Zambrud atau hijau kekuningan, jenis ini dapat di temukan  Kenya dan Tanzania. Terkadang ditemukan  Garnet yang dapat berubah warna bila terkena sinar cahaya yang berbeda.
rnet jenis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar