Selamat Datang Di gemstone-guans. Bagi para penggemar batu permata dan batu gambar kami sangat berterima kasih atas saran & pendapat anda untuk saling berbagi pengetahuan disini untuk menjalin persahabatan di jejaringan sosial di dunia maya

Jumat, 02 Desember 2011

AQUAMARINE




VARIASI WARNA: Biru muda, Kehijauan
KADAR TRANSPARANSI: Transparan
KILAP POLIS: Kilap kaca
INDEKS BIAS: 1,577 - 1,880.
KADAR KERAS: 7,5 - 8.
BERAT JENIS: 2,67 – 2,71.
FORMULA KIMIA: A12 Be (Si6O18).
SISTEM KRISTAL: Heksagonal.
WILAYAH PENGHASIL: Brazil, Rusia, Malagasi, U.S.A, Afrika selatan,  Madagaskar, Australia, Birma, Pegunungan Alpina daerah Austria.
AURA BATU: Mempertajam pandangan, Menjernihkan pikiran, Menyejukkan  perasaan.


Aquamarine adalah kerabat Emerlard/jambrud karena mereka sama-sama berasal dari keluarga Beril, Beryl murni tidak berwarna namun bila unsur kimiawi  chromium ikut bergabung maka terbentuklah Emerald berwarna hijau. Unsur kimiawi besi akan menghasilkan Aquamarine berwarna biru kehijauan dan Beryl kuning disebut Heliodor.
Ada yang membuat Batu Aquamarine dari bahan sama dengan aslinya yaitu Beriyilium. Batu semacam itu di buat batu sintetis, Namun dapat di bedakan . Aquamarine yang tulen terasa dingin jika dipegang. Batu Aquamarine yang asli akan mengambang bila di masukan kedalam kedalam cairan Bromoform, sedangkan semua semua batu sintetis akan tenggelam.



 Aquamarine bisa tampil sangat indah bila di asah faset. Akan tetapi harga nya di bawah  jambrud walaupun kerabat nya sama-sama  satu keluarga, Aquamarine Harganya tidak terlalu mahal kecuali yang berwarna birunya jelas. Aquamarine termasuk jenis langka dan sering dikacaukan dengan Topaz biru muda memang agak mirip dalam penampilannya. Dan bila kita menemukan sebuah batu Aquamarine mata kucing mahal harganya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar