Selamat Datang Di gemstone-guans. Bagi para penggemar batu permata dan batu gambar kami sangat berterima kasih atas saran & pendapat anda untuk saling berbagi pengetahuan disini untuk menjalin persahabatan di jejaringan sosial di dunia maya

Senin, 05 November 2012

CAT EYES


CHRYSOBERYL
VARIASI WARNA: Kuning, Kecoklatan, kehijauan, dengan efek katoyansa.
KADAR TRANSPARANSI: Transparan.
KILAP POLIS: Kilap intan.
INDEKS BIAS: 1,744-1,755.
KADAR KERAS: 8,5.
BERAT JENIS: 3,70-3,72.
FORMULA KIMIA: A12 (BeO4) Alumunium Oxida.
SISTEM KRISTAL: Ortorombik.
WILAYAH PENGHASIL: Rusia, Srilangka, Mayanmar, Brazil,Tanzania, Zembabwe, Madagaskar, Birma
AURA BATU: Mempertajam dan meningkatkan kepekaan batin
MATA KUCING (Cat Eyes).
Kalau ketemu Chrysoberyl Cat Eyes dengan warna dasar batunya coklat seperti madu. Batu ini bisa tampil dua warna (separuh coklat dan separuh putih) bila di sorot sinar dari samping. Inilah batu paling terkenal dengan julukan  mata kucing madu dan susu (Honey and milk Cat Eyes), incaran semua kolektor batu permata.

PANDAN YUNAN

Batu mata kucing di Indonesia bermacam – macam. Ada yang berwarna hijau zaitun Bersemu abu-abu di namai batu biduri anggur, Masih ada batu lain biduri pandan wulung, Benang sebelas, Biduri pandan Yunan.
Batu biduri pandan yang halus mempunyai warna yang kuning muda, Bening menembus cahaya. Garis cahaya yang tajam pas di tengah- tengah sebuah batu. Biduri pandan yang memenuhi syarat jarang sekali di dapati harganya pun  sangat tinggi sekali, Lebih mahal lagi jika sinar kilau sutera yang halus. Jenis ini di namakan Biduri pandan sutera
Batu mata kucing, atau batu biduri pandan wulung, ini netral dapat dipakai siapa saja. Tidak usah melihat orang itu lahir di bulan apa.
KHASIATNYA BATU INI:
  •  Menguatkan  batin kita dari segala pengaruh jahat .
  • Memberikan tanda datangnya ancaman bahaya dengan  memberikan suatu pertanda sinar terang  di batu itu tak bergerak seperti biasa ke kanan dan kekiri. (biasanya hanya batu mata kucing tertentu yang memberikan tanda ancaman  bahaya. Sangat jarang sekali menemukan batu mata kucing seperti itu.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar